15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

13 Pimpinan Ranting di Tigalingga Dilantik, Kader IPK Diminta Anti Narkoba dan Pemuda Perintis Lapangan Kerja  

Dairi, MISTAR.ID

Pesan moral Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi, Halim Lumban Batu kepada seluruh kader, meminta harus anti narkoba, karena sangat merusak generasi bangsa.

Menurutnya, kader harus bersih dari penyalahgunaan narkoba. Halim menuturkan, kader harus benar-benar menjadi seorang pemuda yang  berkarya, mampu melahirkan ide dan gagasan menciptakan lapangan kerja.

“Ini dilakukan melalui kemampuan bermitra dengan aparat penegak hukum maupun aparat pemerintah mulai dari pemerintahan desa sampai pemerintah pusat, tujuannya IPK bermanfaat di tengah-tengah masyarakat luas,” ujarnya.

Baca juga:Keributan Soal Parkir di Jalan Cipto, IPK Siantar: Pemegang SPT yang Berhak

Hal itu disampaikan Halim dalam sambutan singkat pada pelantikan 13 Pimpinan Ranting IPK se-Kecamatan Tigalingga oleh Ketua PAC, Lamsa Ginting, berlangsung di Jalan Sisingamangaraja Tigalingga, pada Minggu (19/11/23).

Usai melantik 13 pimpinan ranting dengan jumlah kader kurang lebih 400 orang, Lamsa berpesan dan berharap seluruh kader dapat menjalankan amanah dan pesan moral Ketua IPK Dairi di tengah-tengah masyarakat luas, khususnya warga Tigalingga.

“Ini agar masyarakat senang dengan pokok-pokok pikiran kader IPK,” kata Lamsa dalam sambutannya.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tigalingga mengapresiasi kehadiran IPK, yang diharapkan dapat bergandeng tangan dengan pemerintah dalam mendukung kemajuan daerah, menjaga kekondusifan, keamanan dan ketertiban masyarakat, seiring bangsa Indonesia sedang persiapan pesta demokrasi yakni, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga:Nahkodai DPD IPK Pematang Siantar, Rony Simbolon Siap Besarkan Organisasi

“Maka demi suksesi Pemilu, dukungan IPK diharapkan turut berkontribusi untuk mengawal,” harap Camat Tigalingga, Marganda Sinaga.

Hal serupa juga diharapkan perwakilan Tokoh Masyarakat Tigalingga, Pantas Lumban Batu. Melalui sambutannya, Pantas menuturkan, kader IPK harus menjadi contoh dan tauladan sebagai pemuda yang mampu berkarya membuka lapangan kerja, serta bukan premanisme.

Pelantikan turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Anwar Sani Tarigan beserta istri, Dalanta Ulina Surbakti. Anggota DPRD Kabupaten Dairi dari Partai Golkar, Carles Tamba, Mangihut Sinaga dan Hizkia Matondang, jajaran pengurus DPD IPK Dairi, 15 PAC, Pemuda Pancasila (PBB), AMPI, FKPPI, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tigalingga, Pintor Siburian dan lain-lain. (manru/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles