17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

13 Orang di Toba Sembuh dari Covid-19

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 13 orang di Kabupaten Toba dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jumlah sembuh itu tercatat dalam laporan update Covid-19 Toba yang disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait, M.Kes kepada Mistar, Kamis (24/12/20).

Dalam laporan itu, tercatat jumlah terkonfirmasi positif sehari sebelumnya sebanyak 70 orang, kemudian dinyatakan terkonfirmasi pasien sembuh sebanyak 13 orang.

Masing-masing dari Kecamatan Parmaksian sebanyak 12 orang dan dari Kecamatan Laguboti sebanyak 1 orang, sehingga total jumlah terkonfirmasi positif covid-19 dalam perawatan di Toba hingga saat ini menjadi 57 orang.

Baca Juga: Waspada! Sebanyak 70 Kasus Terpapar Covid-19 di Toba

Kasus suspek dan probable dalam laporan itu dinyatakan nihil, sementara kontak erat sebanyak 121 orang yang tersebar di Kecamatan Balige sebanyak 107 orang, di Sigumpar 5 orang dan di Kecamatan Laguboti sebanyak 9 orang.

Siti Nuraya Sirait tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat Toba agar tidak anggap remeh untuk selalu dispilin mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air bersih mengalir maupun dengan handsanitirez, menghindari kerumunan untuk mencegah kontak, apalagi saat ini masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Siti Nuraya juga mengimbau untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh, dengan mengonsumsi makanan berigizi dan berimbang, istirahat yang cukup serta berolah raga, ujar Siti yang dikenal akrab dengan insan pers itu.(james/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles