12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polsek Indrapura Imbau Warga Jaga Kondusifitas dan Tangkal Hoax

Batu Bara, MISTAR.ID

Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tinggal hitungan hari.

Untuk suksesnya agenda 5 tahunan tersebut dibutuhkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Selain itu, masyarakat harus dapat menangkal informasi hoax yang berpotensi memperkeruh kamtibmas jelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Sejalan dengan itu, Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik mengerahkan hampir seluruh anggotanya melaksanakan cooling system dengan turun menemui masyarakat, pada Senin (5/2/24).

Baca juga:Patroli Malam, Kapolsek Indrapura Tegur Puluhan Remaja

Para anggota yang diterjunkan ke desa diinstruksikan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan menangkal informasi hoax.

Kegiatan tersebut dijelaskan Kapolsek melalui Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala.

Disampaikan Sagala, personel Polsek Indrapura yang ditugaskan ke masyarakat di antaranya Aiptu Kanit Propam Polsek Indrapura Krisman Siagian dan Aipda J Sagala di Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, serta Briptu Romaito Sinurat dan Bripka Rama Damai di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Baca juga:Polsek Indrapura Amankan Senam dan Cek Kesehatan Petugas Pemilu

Kemudian Briptu Ilham di Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Aiptu Edi Kriswanto dan Aiptu Ponidi di Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih, serta Bripka Suyitno di Kantor Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador.

“Personel yang melakukan cooling system memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengajak keluarga dan tetangganya tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing menjelang Pemilu 2024. Juga bersama-sama sukseskan Pemilu,” terang Sagala.

Pada kesempatan itu, para personel mengingatkan masyarakat untuk cepat melaporkan kejadian atau masalah sekecil apapun kepada Polsek Indrapura atau Bhabinkamtibmas desa. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles