16.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

Warga Sampaikan Surat Tanggapan ke KPU Samosir Terkait Pencalonan Vandiko

Samosir, MISTAR.ID

Warga Kenegerian Sihotang meliputi 4 desa (Siparmahan, Dolok Raja, Sampur Toba, dan Hariara Pohan menyampaikan surat tanggapan ke KPU Samosir terkait pecalonan kembali Vandiko T Gultom.

Surat tanggapan tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Kristian Situmorang (68), Jumat (13/9/24).

Menurut Kristian, surat tanggapan tersebut muatannya terkait pencalonan kembali Vandiko T Gultom. “Dulu waktu kampanya tahun 2020 lalu, Vandiko menjanjikan pembangunan jalan di Samosir mulus dalam satu tahun,” katanya.

“Vandiko juga menyebutkan saat itu pembangunan jalan di Samosir tidak menggunakan APBD Samosir, faktanya tidak demikian,” tambahnya.

Baca Juga : Kembali Maju Pilkada Samosir, Vandiko dan Martua Tetap Berpasangan

Warga lainnya, Albertus SM Sitanggang (48) menyebutkan bahwa Pemkab Samosir yang saat ini dipimpin Bupati Vandiko, banyak janji kampanye yang tidak dilaksanakan. Menurutnya, mengenai pemerataan pembangunan tidak ada. Contohnya anggaran pembangunan pariwisata hanya di Kecamatan Onan Runggu saja.

“Saya ikut tempo hari demo menyampaikan aspirasi karena banjir bandang di Kenegrian Sihotang, Bupati saat itu mengatakan sudah menyurati TPL agar menghentikan penebangan hutan Sitonggi-tonggi,” sebut Albertus.

Namun sampai saat ini tidak ada tindaklanjut apa yang disampaikan Vandiko. “Apa yang disampaikan Vandiko kepada pendemo itu hanya cerita saja. Tidak ada terbukti,” tutupnya. (pangihutan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles