16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Wali Kota Makassar Mundur Jadi Ketua TPN Ganjar-Mahmud

Makassar, MISTAR.ID

Setelah ditetapkan menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Sulawesi Selatan, kini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lebih memilih untuk mundur dari jabatan tersebut karena ingin menghindari konflik kepentingan.

Meski tidak menjadi ketua TPN, pria yang biasa dipanggil Danny Pomanto tersebut kini menjadi dewan pakar atau dewan pembina selama Pilpres 2024.

“Iya (mundur), tapi tetap jadi dewan pakar atau dewan pembina,” kata Danny di Makassar, Senin (30/10/23).

Sebagai penggantinya, Danny mengatakan bakal ada tokoh yang lebih muda untuk menjadi ketua tim di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Ganjar Tetap Hormati Jokowi dan Gibran Dalam Pilihan Politik

“Sudah disepakati kemarin. Saya sudah dipanggil ke pusat. Daripada nanti menimbulkan masalah, jabatan TPN diberi ke yang muda-muda. Nanti kita umumkan resmi. Pokoknya milenial yang memimpin tim kampanye Ganjar Pranowo di Makassar,” ungkapnya.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Sulsel dianggap perlu dipimpin anak muda karena 52 persen suara adalah Gen Z dan milenial.

“Secara nasional suara milenial ada di angka 54 persen. Dominan sekali,” kata Danny.

Seperti yang diketahui, Danny berstatus sebagai kader PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Danny juga sempat menjabat sebagai dewan pembina relawan Projo Sulawesi Selatan.

Baca juga: Ganjar Berniat Gandeng Khofifah dan Ridwan Kamil Bergabung ke TPN

Danny memutuskan mundur dari jabatan tersebut karena berbeda pilihan dengan Projo yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles