25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Usung Ustaz Hidayatullah, PKS Tetap Buka Peluang Koalisi Parpol Lain di Pilkada Medan

Medan, MISTAR.ID

Meski digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sampai saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum juga menentukan sikap berkoalisi dengan partai politik (parpol) manapun dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan maupun Pilkada Sumut 2024.

Untuk Kota Medan sendiri, PKS berencana mengusung Ustaz Hidayatullah. Hal itu sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Kalau DPP itu cuma 1 opsi, usung Ustaz Hidayatullah sebagai Medan 1. Meski begitu kita tetap membuka komunikasi dengan parpol lain, baik itu soal Medan 1 dan Medan 2. Jadi masih fleksibel,” jelas Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Doli Indra Rangkuti saat diwawancarai Mistar, Jumat (2/8/24).

Baca juga : Pilkada Sumut, PKS Tentukan Calon Sebelum 27 Agustus 2024

Soal komunikasi yang intens dengan PDIP, Doli pun tak menampiknya. Namun, dirinya menyebut PKS tetap fleksibel untuk berkomunikasi dengan parpol lain.

“Semua kita komunikasi, begitu juga dengan Aulia Rachman yang sekarang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Semua kemungkinan masih bisa terjadi, makanya kita lihat saja nanti hasilnya,” katanya.

Related Articles

Latest Articles