10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Usai Daftar KPU, Besok Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah mendaftar ke KPU RI, bakal Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan.

Tes kesehatan Prabowo-Gibran akan dilangsungkan, Kamis (26/10/23), di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Demikian diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/23).

“Untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran yang datang hari ini, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada hari esok, yaitu Kamis 26 Oktober 2023, sebagaimana yang sudah-sudah, dimulai jam 7 pagi di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Hasyim.

Baca Juga : Resmi Daftar Jadi Capres-Cawapres, KPU: Berkas Prabowo-Gibran Lengkap

Sementara, dua pasangan calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menjalani tes kesehatan pada Sabtu dan Minggu (21 dan 22 Oktober 2023) di RSPAD Gatot Soebroto.

“Hasil dari 3 bakal pasangan calon tersebut, oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2023, sekira jam 14.00 WIB siang atau ba’da jumatan,” tuturnya. (rmol/hm24)

Related Articles

Latest Articles