31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Tak Ada Foto Jokowi Saat Edy Kembalikan Berkas ke PDIP Sumut, Kenapa?

Medan, MISTAR.ID

Pemandangan tak biasa terlihat di ruangan kantor DPD PDIP Sumut, saat Edy Rahmayadi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), kemarin. Di dalam ruangan bernuasa putih itu tak terlihat foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dinding.

Hanya terdapat foto burung Garuda dan di kirinya terpasang foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sementara foto Jokowi yang seharusnya di sebelah kanan Garuda Pancasila tidak terlihat.

Ruang tempat menjamu Edy Rahmyadi itu berada di lantai 3. Sementara di ruangan lantai 2, terlihat foto Jokowi sebagai presiden dan juga sebuah foto Jokowi bareng Ketua Umum PDIP Megawati Soekrarnoputri.

Baca Juga : Kembalikan Berkas sebagai Balon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Berpeluang Diusung PDIP

Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya pun angkat bicara. Aswan mengatakan jika foto Jokowi terjatuh saat memasang baliho rakor dan tidak sempat dipasang kembali.

“Itu waktu masang baliho rakor terjatuh, kacanya pecah, jadi nggak sempat dipasang (kembali),” ujarnya.

Aswan memastikan untuk ruangan lain foto Presiden Jokowi masih terpasang. Termasuk foto saat bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Di ruangan lain kan masih terpasang foto Jokowi. Itu melihatnya itu dia sebagai Presiden, kalau pun Probowo dilantik sebagai Presiden ya semua kantor akan memasang termasuk dengan kantor PDI Perjuangan,” katanya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles