23.2 C
New York
Monday, July 1, 2024

Hasto Sebut Deklarasi Ganjar Jadi Oposisi Tunjukkan Kenegarawan

Jakarta, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan keputusan mantan Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sejalan dengan sikap partai.

Menurut dia, itu mencerminkan sikap kenegarawanan. Selain itu, pernyataan untuk berada di oposisi menunjukkan sikap yang sangat baik, bahwa Pemilu pun tidak pernah melunturkan sikap dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, Pak Ganjar dan Prof Mahfud dalam berdedikasi.

“Termasuk untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya, malam tadi.

Hasto menilai, terlebih saat ini negara tengah menghadapi berbagai persoalan seperti masalah pangan, investasi, hingga dampak pertarungan geopolitik. “Semua membutuhkan uluran gotong royong dari seluruh komponen bangsa. Itulah energi yang akan diberikan,” ujarnya.

Baca Juga : TPN Ganjar-Mahfud Resmi Dibubarkan, Ganjar Pranowo Deklarasi Opsisi

Ganjar sebelumnya menegaskan tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski begitu, ia mengaku tetap menghargai pemerintahan tersebut.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan mantan Cawapresnya, Mahfud MD dan anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) dalam acara halal bihalal di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta.

Ganjar mengatakan akan tetap melakukan pengawasan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, pengawasan itu dilakukan dengan cara-cara yang benar. Menurutnya, pengawasan terhadap pemerintah yang tepat dilakukan melalui parlemen.

“Moralitas politiknya ada, cara berpolitik yang benar musti naik kelas, dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir,” ucapnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles