22.4 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Susanti Dewayani Selangkah Lagi Mengikuti Pilkada Siantar 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani selangkah lagi untuk mengikuti Pilkada Siantar 2024. Dokter spesialis anak ini digandengkan dengan Ronald Darwin Tampubolon yang juga Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar periode 2019-2024.

Pasangan itu telah mendapat rekomendasi dari dua partai politik, yakni Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada Pemilu 2024 lalu, PKS dan Hanura mendapat masing-masing dua kursi di DPRD Pematangsiantar. Sementara untuk dapat mengikuti kontestasi Pilkada dibutuhkan paling sedikit 6 kursi.

Ketua DPD PKS Pematangsiantar, M Tigor Harahap mengatakan, rekomendasi telah diberikan pada akhir Juli 2024 lalu. “Hanya tinggal B 1 KWK,” kata Tigor, Jumat (16/8/24) malam.

Baca juga: Pilkada Siantar, Susanti Bocorkan Dirinya Gandeng Pasangan ‘Pelangi’

Kekurangan kursi untuk berkoalisi di Pilkada Siantar, lanjut Tigor merupakan tugas pasangan calon. “Balon (bakal calon) yang mencari dari (partai) yang lain. Kita 2 kursi, butuh minimal 4 lagi,” ujar calon anggota DPRD Pematangsiantar periode 2024-2029 ini.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) yang dinahkodai Susanti Dewayani di Kota Pematangsiantar hingga kini belum mengumumkan calon yang bakal diusung. PAN Kota Pematangsiantar memiliki 3 kursi di gedung Harungguan. Sehingga keputusan Susanti-Ronald hanya perlu menunggu ‘arah angin’ elite.

Sebelumnya Ronald Tampubolon telah mengundurkan diri dari calon anggota DPRD Pematangsiantar periode 2024-2029. Ia mengaku mengambil langkah itu agar bisa fokus persiapan Pilkada Siantar 2024. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles