16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sosialisasikan Pengawasan dan Pencegahan Pelanggaran Cyber, Bawaslu Palas Giatkan Patroli Konten

Palas, MISTAR. ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas (Palas) sosialisasi tentang pengawasan partisipatif pencegahan pelanggaran dan pengawasan konten internet (cyber) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Padanglawas.

Kegiatan ini dihadiri Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Palas, Hj Ningtiasih dan Staf Bawaslu Palas, mahasiswa, Ormas dan Panwascam se Kabupaten Padanglawas berlangsung di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Minggu (29/9/24) sore.

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution saat membuka acara sosialisasi tentang pengawasan partisipatif pencegahan pelanggaran dan pengawasan konten internet (cyber) menyebut mengenai strategi pengawasan konten internet pada Pilkada 2024.

Baca juga : Rapat Koordinasi DPSHP di Palas: Sinergi KPU dan Bawaslu Jadi Kunci Keberhasilan

Dia menegaskan dugaan pelanggaran Pemilu/Pilkada dapat terjadi di dunia maya, sehingga perlu kiranya mengetahui strategi-strategi pengawasannya untuk diimplementasikan, salah satunya dengan melakukan patroli konten internet secara efektif dan efisien.

Alex juga berharap kepada peserta yang hadir untuk bersama-sama berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada damai tahun 2024.

Batari Siregar, narasumber dari Diskominfo Palas memaparkan hoax adalah informasi palsu yang dibuat dengan tujuan menipu atau menyesatkan publik, fitnah adalah pernyataan atau tuduhan yang tidak benar.

Related Articles

Latest Articles