13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Skandal Pemerasan Anggota KPU, Masyarakat Pertanyakan Integritas

Isu Manajemen dan Pencegahan

Mengenai skandal anggota KPU Padangsidimpuan, Silitonga menyoroti aspek manajemen dan perlunya langkah pencegahan. Ia mengungkapkan ketidaktahuannya terkait manajemen modern yang seharusnya mencegah insiden semacam ini.

“Kita kan tidak tahu, manajemen yang modern sekarang. Setidaknya pencegahan itu perlu, iya apalagi saya dengar mereka diadakan orientasi tugas selama beberapa hari. Tapi kok bisa begini? Perlu cari tahu, titik lemahnya dimana, supaya bisa diperbaiki, dicegah kejadian serupa terjadi,” ujar Silitonga.

Baca juga: 11 Jam Menunggu Akhirnya Honor Pekerja Sorlip Surat Suara di Gudang KPU Medan Dibayarkan

Ia menekankan perlunya pernyataan resmi dari KPU Pusat untuk menjelaskan kronologi kejadian dan komitmen mereka dalam memperbaiki situasi ini. Silitonga juga menyoroti bahaya spekulasi yang muncul di masyarakat akibat informasi yang tidak diluruskan, seperti rekrutmen anggota KPU yang diisukan transaksional. Isu ini tidak pernah dibereskan, dituntaskan, terus dibiarkan jadi bola liar yang berkembang di masyarakat.

“Saya kira spekulasi soal perekrutan anggota KPU yang diisukan transaksional itu harus dipatahkan. KPU bertanggung jawab untuk memulihkan kembali kepercayaan publik,” pungkasnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles