11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

11 Jam Menunggu Akhirnya Honor Pekerja Sorlip Surat Suara di Gudang KPU Medan Dibayarkan

Medan, MISTAR.ID

Perjuangan dan penantian panjang para pekerja sortir dan lipat (sorlip) surat suara untuk Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Medan akhirnya membuahkan hasil pada Jumat (26/1/24) malam.

Setelah menunggu selama 11 jam di lokasi unjuk rasa, akhirnya honor yang mereka tuntut dibayarkan sesuai kesepakatan.

Pantauan mistar.id di lapangan tampak hadir Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut), Agus arifin. Pembagian honor pun dimulai pada pukul 19.40 WIB, dilakukan secara terorganisir sesuai dengan kelompok-kelompok pelipatan.

Baca juga : Pekerja Sorlip yang Berunjuk Rasa Bertahan di Gudang Logistik Hingga Malam

Proses pembagian honor ini mengikuti sistem pengelompokkan yang telah ditetapkan KPU Kota Medan, dengan 60 kelompok pekerja sortir dan lipat serta satu pengawas dalam setiap kelompok. Sehingga jumlah keseluruhan pekerja mencapai 660 orang.

Salah seorang pekerja sortir dan lipat dari Kelompok 1, Suhairi (61) menyampaikan rasa syukurnya setelah menerima uang honor atas pekerjaan yang dilakukannya selama 14 hari kerja.

“Alhamdulillah sudah diberikan, dari pagi jam 8 bang kami semuanya disini. hari ini kita ramai-ramai minta gaji. Sekarang dibayarkan sesuai dengan perjanjian,” ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Related Articles

Latest Articles