21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Simak Informasi Lengkap Debat Perdana Cawapres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam minggu ini. Diketahui, debat ini diperuntukkan terhadap calon wakil presiden (cawapres).

Lalu debat cawapres ini jam berapa digelar dan apa temanya. Berikut informasi lengkapnya

Sesuai informasi resmi dari KPU, jadwal debat cawapres yakni, Jumat (22/12/23) sekitar pukul 19.00 WIB dan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga:Daftar Nama Panelis Debat Capres-Cawapres 2024

Temanya mencakup ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Pihak KPU menuturkan, ada 6 segmen untuk debat kali ini. Itu serupa dengan format debat perdana capres.

Segmen I adalah penyampaian visi misi dan program kerja, serta tempo waktu untuk menyampaikan visi misi dan program kerja selama 4 menit.

Baca juga:Youtuber Atau Konten Kreator Berpotensi Jadi Wasit Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024

Segmen 2, 3, 4 dan 5 merupakan pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan sejumlah pertanyaan dan peserta debat dikasih durasi menjawab selama 2 menit.

Lalu para peserta debat lain balang saling menanggapi. Waktu untuk merespons dan menjawab tanggapan itu masing-masing 1 menit. Segmen 6 merupakan penutup, atau closing statement. Setiap peserta akan menyampaikan pernyataan penutup.

KPU sudah menetapkan 2 orang moderator yakni, Alfito Deannova dari Trans Corp dan Liviana Cherlisa dari Kompas TV. Sebanyak 11 orang dipilih menjadi panelis berasal dari ekonom, dosen hingga mantan anggota Ombudsman. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles