19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Setelah Golkar dan PKS, Prof Ridha Daftar Balon Wali Kota Medan ke PKB

Disinggung PKS dan PKB yang tergabung dalam koalisi perubahan dan memenuhi kuota untuk mengusung balon wali kota Medan, Prof Ridha tak ingin berspekulasi.

“Apapun itu Allah menentukan yang terbaik buat kita,” sebutnya.

Menyahuti kedatangan Prof Ridha, Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon didampingi Ketua Dispilkada, Chairuddin Lubis mengatakan partainya membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

“Sebagaimana imbauan Ketum kami, bapak Muhaimin Iskandar, PKB memanggil putra-putri terbaik untuk bisa menjadi walikota Medan. Kita tahu Medan ini sangat kompleks permasalahannya, saya yakin yang punya ilmu, dan hari ini kita lihat Prof Ridha bisa menjadi solusi bagaimana arah lebih baik Kota Medan,” ujar Hamdan.

Baca juga : Prof Ridha Daftar Balon Wali Kota Medan di Hari Terakhir Penjaringan Golkar

Kemudian Hamdan menjelaskan jika PKB Kota Medan saat ini telah menerima pendaftaran 5 bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan.

“Posisi hari ini ada lima bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan yang mendaftar, dan hari ini baru Prof Ridha yang sudah mengembalikan berkas. Sosoknya tentu tidak asing bagi kami, dan Insya Allah ada keberkahan dan Medan lebih mantap ke depan,” harapnya.

Untuk waktu penetapan bakal calon yang diusung PKB, Hamdan memperkirakan akan dilakukan Agustus 2024 mendatang.

“Batasan penjaringan akan dilakukan hingga Agustus atau dua minggu jelang pendaftaran bakal calon ke KPU Kabupaten/Kota. Kita berharap setelah ada komunikasi intens, PKB bisa berbaur dengan partai lain karena kita di Medan ini memiliki dua kursi. Ini adalah salah satu modal bisa berkomunikasi dengan partai lain. Karena syaratnya harus memiliki 10 kursi untuk mengusung calon,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles