17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sejumlah Orang Diduga Coba Jadi ‘Pemilih Siluman’ di TPS Medan Kota

Medan, MISTAR.ID

Beberapa orang yang hendak memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota dicurigai sebagai pemilih dengan syarat administrasi C6 yang diduga tidak sesuai. Hal itu diungkapkan Anggota KPPS 05, Saiful Hadit.

“Iya tapi ini kejadian di lapangan saja ya, saya tidak tahu berapa orang pastinya, sekitar 4-6 orang gitu, awal mereka ada di sebelah meja kami, kami kira mungkin tamu, karena ramai jadi daftar nunggu dulu gitu,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (14/2/24).

Saiful mengatakan sejumlah orang tersebut dicurigai dari gestur dan sikap saat hendak dipanggil untuk mencoblos hak suara yang dianggap tak wajar. Dirinya juga mengatakan warga tersebut sempat dipanggil namanya dan mengambil C6 dan kemudian kabur.

Baca juga: Monitoring TPS di Simalungun, Kapolda Pastikan Pemilu Berjalan Aman

“Ketika namanya disebut dia bawa C6, dia datang dari samping tidak dari pintu masuk, dia narik kertas (C6) terus langsung pergi gitu saja, sedangkan temannya dicurigai, itu langsung kami para saksi ngepung agar tidak lari, itulah yang sekarang diamankan. Yang kami permasalahkan kenapa bisa sampai ke dia, kalau memang itu bukan (C6) dia,” ungkapnya.

“Jam 12.00 WIB tadi kurang lebih, mereka tidak dikenali ada yang pakai masker, pakai helm, sekarang ini sudah dibawa ke Kelurahan atau Kecamatan sepertinya, ada pihak Polisi juga tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian juga membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayah pemerintahannya.

“Saya juga tadi ini baru dapat kabar makanya kemari, sekarang ditangani PPK dan dibawa Panwascam, dibawa kesana orangnya,” ujarnya di lokasi.

Mistar.id mencoba meminta keterangan kepada Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold. Namun hingga saat ini Reynold belum memberikan respon apapun. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles