20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

RSUP H Adam Malik Serahkan 55 Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon ke KPU

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menyerahkan 55 hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) kepada satu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera (Sumut) dan KPU Kabupaten/Kota.

Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan berlangsung di Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lau No 17, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (3/9/24).

Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik Medan, Zainal Safri mengatakan jika pihaknya sudah menyelesaikan dan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dari 23 KPU dan 55 Bapaslon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024

Mengenai hasil pemeriksaan, Dirut Adam Malik menyarankan untuk menunggu pengumuman hasil dari masing-masing KPU.

Baca juga: Total 55 Paslon Sudah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP H Adam Malik

“Tugas kami tentu hanya memeriksa dan hari ini sudah kami serahkan ke masing-masing pimpinan dari KPU. Mungkin nanti dari pihak KPU yang akan mengumumkan hasilnya,” katanya kepada awak media, Selasa (3/9/24) sore.

Lebih lanjut, dengan pemeriksaan kesehatan ini setidaknya akan memberikan jaminan kepada KPU dan khususnya masyarakat dalam memilih calon kandidatnya.

“Ya, itu salah satu pertimbangan dari KPU Pusat untuk melakukan pemeriksaan lebih banyak dari 5 tahun yang lalu. Mungkin ada banyak yang selama menjabat terkena serangan jantung atau stroke. Maka kali ini dilakukan pemeriksaan seluruh organ tubuh,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles