10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Rekapitulasi Kabupaten, Bupati Labusel Apresiasi Kondusifitas Pemilu

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin hadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat kabupaten pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat (1/3/24).

Edimin mengatakan, seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan telah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan, selamat dan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labusel selaku penyelenggara Pemilu yang telah menjalankan tugas ini dengan baik,” imbuhnya.

Baca juga:Pleno Hari Kedua Rekapitulasi Tingkat Kota Tebing Tinggi Sisakan 3 Kecamatan

Dirinya juga mengucapkan kepada Kapolres Labusel, Dandim 0209/LB beserta jajaran yang telah bekerja tanpa kenal waktu menjaga situasi kondusif pada penyelenggara pesta demokrasi di daerah itu.

Di akhir sambutan, Bupati mengajak semua pihak, khususnya para penyelenggara Pemilu untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Labusel.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Labusel, Saipul Bahri Dalimunthe menyampaikan, dalam rapat pleno terbuka tingkat kabupaten ini akan lebih teliti dan transparan dalam perhitungan rekapitulasi nantinya.

Baca juga:Rekapitulasi Suara Kecamatan Siantar Utara Diwarnai Keberatan Saksi Parpol

Saipul mengatakan, pihaknya akan menerima apa saja yang menjadi masukan dan saran dari saksi-saksi dalam pelaksanaan rapat pleno.

“Kami berharap selama kegiatan berlangsung kegiatan rapat tidak diperbolehkan instruksi dalam pelaksanaan perhitungan suara. Kita semua harus mengikuti apa-apa yang menjadi peraturan dalam pelaksanaan rapat pleno ini,” tutup Saipul. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles