15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Puluhan Mahasiswa Tuntut Netralitas Penyelenggara, Begini Kata KPU Sumut

Medan, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (AMP-SUM) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/12/23). Mereka menuntut netralitas penyelenggara selama tahapan Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan mistar.id di lokasi, massa aksi menyampaikan aspirasinya dengan menggunakan pengeras suara dan alat bantu seperti selebaran serta spanduk.

Selama aksi berlangsung, massa ditemui Ketua KPU Sumut, Agus Arifin dan Anggota Divisi Data dan Informasi KPU Sumut, Frendianus Joni Rahmat Zebua untuk mendengarkan keluhan dan aspirasinya.

Baca juga : Lima Tuntutan APSUM Saat Orasi di DPRD Sumut dan KPU Sumut

“Dengan tulus, kami menerima kunjungan dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara. Kami sangat menghargai kehadiran, waktu, tenaga, dan semangat yang telah diberikan untuk berkunjung ke KPU Sumatera Utara,” jelas Agus Arifin.

Mereka menyambut hangat aksi para mahasiswa karena dianggap sebagai bagian dari tugas mahasiswa untuk mengawal jalannya demokrasi, terutama dalam konteks pemilihan umum di Sumatera Utara.

Related Articles

Latest Articles