20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Puan Ungkapkan 5 Nama Bakal Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Ada 5 nama menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) disebut-sebut bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, usai menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) ke 25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (23/7/23).

Kelima nama itu adalah Sandiaga Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca juga: Ditugaskan Jokowi, Tim 7 Bertujuan Memenangkan Ganjar Pranowo

“Sebelumnya ada 10 nama dan telah mengerucut pada 5 nama,” ujar Ketua DPR RI ini.

PKB telah menetapkan Cak Imin sebagai Bacawapres. Sementara koalisi PKB yaitu Partai Gerindra juga telah mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Namun Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu belum mengungkapkan siapa menjadi pendampingnya nanti di Pilpres mendatang.

Baca juga: Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan September-Oktober Mendatang

Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menyampaikan, momentum perayaan Harlah partai mereka ke 25 dalam rangka menjadikan Muhaimin Iskandar menjadi Bacapres.

Sementara itu, Ganjar Pranowo belum memberitahukan siapa Bacawapres yang mendampinginya. Diakuinya, ada sejumlah nama sudah masuk dan meminta agar sabar menunggunya.

“Satu per satu nama-nama yang sudah masuk itu bakal diajak berkomunikasi mengenai kesamaan visi, misi, nilai-nilai dan kombinasi-kombinasi lainnya. Langkah itu sudah dilakukan oleh tim,” kata Ganjar di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, seusai melepas keberangkatan peserta kegiatan Jalan Sehat PDI Perjuangan, pada Minggu (23/7/23). (ant/tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles