6.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

PPK Dolok Merawan Sosialisasikan Pilkada untuk Tingkatkan Kehadiran Pemilih Pemula

Sergai, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dolok Merawan melaksanakan sosialisasi tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 bagi pemilih pemula, di Aula kantor Desa Dolok Merawan, Rabu (16/10/24).

Sosialisasi ini juga bertujuan agar seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan haknya untuk memilih antusias datang ke TPS memberikan hak pilihnya.

Ketua PPK Kecamatan Dolok Merawan Pujiono dalam kata sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, menjelaskan pentingnya kehadiran atau partisipasi ikut memilih terutama bagi para pemilih pemula.

“Yang penting adik-adik hadir di TPS memilih 1 diantara dua calon. Jadi jangan golput, kalau kamu golput percuma, karena suara kamu tidak dihitung,” ujarnya.

Baca juga: Relawan Kotak Kosong Muncul di Pilkada Sergai 2024

Untuk itu dikesempatan ini, dirinya berharap agar kehadiran masyarakat atau pemilih dalam pilkada yang akan diselenggarakan pada Rabu (27/11/24) mendatang dapat mencapai 80%.

“Saya berharap kehadiran masyarakat untuk memilih seperti pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif kemarin, yakni mencapai 80%,” harapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, Kabupaten Sergai hanya memiliki calon tunggal, namun di TPS disediakan kotak kosong.

“Untuk menetapkan pemenang calon tunggal, maka calon tunggal membutuhkan menang 50% + 1 suara sah,” jelasnya.

Baca juga: Ketua MUI Sergai: Pilkada Harus Bebas dari Money Politic

Senada dengan ketua, Welman Sitindaon selaku Divisi SDM dan Parmas juga mengajak kepada para pemilih khususnya pemilh pemula agar antusias datang ke TPS untuk ikut memilih dalam pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati pada rabu (27/11/24) yang akan datang.

Related Articles

Latest Articles