10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Polres Simalungun Ajak Tokoh Agama Sukseskan Pemilu 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala silaturahmi ke Persulukan Serambi Babussalam di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Senin (15/01/24).

Pada kesempatan itu, AKBP Choky mengajak Persulukan Serambi Babussalam yang dipimpin Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk untuk berkolaborasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita semua menginginkan Pemilu yang tidak hanya sukses secara administratif, namun juga menghasilkan situasi yang kondusif, aman, dan damai di Simalungun,” ujarnya.

Baca Juga: Kajari dan Wakil Ketua PN Pindah Memilih ke Siantar, KPU: Hanya Untuk Pilpres

Kunjungan itu, Kata Choky, untuk membangun komunikasi yang lebih erat, dan kerja sama yang sinergis guna menjaga keutuhan serta ketentraman umum terlebih pada tahun politik. Menurutnya, seluruh pihak harus bekerja sama untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Polres Simalungun. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan pihak kepolisian.

“Kunjungan Kapolres beserta rombongan adalah suatu kehormatan bagi kami dan menunjukkan bahwa kepolisian memiliki dedikasi yang kuat untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan kita di Persulukan Serambi Babussalam,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Hari, Sorlip Surat Suara Pemilu 2024 di Kota Tanjungbalai Aman

Ia juga menegaskan kesediaan dan komitmen Persulukan Serambi Babussalam untuk mendukung penuh Kepolisian Resor Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai bagian dari masyarakat Simalungun, kami memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga kondusivitas dan kestabilan regional. Kami akan mengajak jemaah kami untuk berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang serta selama proses Pemilu 2024,” kata Syekh Dr Ahmad Sabban. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles