8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

PKD Kecelakaan saat Bertugas, Bawaslu Batu Bara Berikan Santunan

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang anggota pengawas Pilkada mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas pengawasan, beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk kepedulian terhadap jajarannya, Bawaslu Kabupaten Batu Bara memberikan santunan kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, David Sirait di Kantor Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Jalinsum Desa Sumber Padi, Sabtu (11/10/24) sore.

Santunan dari Bawaslu sebesar Rp16.500.000 tersebut diserahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara, M Amin Lubis didampingi sejumlah anggotanya. “Santunan ini untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada PKD yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” ucap Amin.

Amin mengatakan, santunan ini juga merupakan bentuk perhatian dan apresiasi terhadap kerja keras PKD yang sering kali harus bekerja dalam kondisi yang tidak mudah. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para PKD yang terkena dampak kecelakaan kerja dapat merasa diperhatikan dan semangat mereka dalam melaksanakan tugas pemilukada tidak surut,” ucapnya.

Baca Juga : KPU Batu Bara Gencar Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Amin juga menekankan pentingnya keselamatan kerja bagi semua penyelenggara Pemilu, terutama dalam pelaksanaan tugas yang sering kali menghadapi risiko.

Ketua Panwaslu Kecamatan Air Putih, Alberham Hajani Nur menambahkan, David Sirait PKD di Kelurahan Indrasakti telah berperan aktif dalam memastikan kelancaran Pilkada. “Kami berterima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Batu Bara yang telah memberikan perhatian kepada kami. Ini menunjukkan bahwa kita semua adalah satu kesatuan dalam menjaga integritas Pemilu,” kata Alberham.

Secara Terpisah, David Sirait PKD Kelurahan Indrasakti yang menerima santunan kecelakaan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu. “Terkhusus Bawaslu Kabupaten Batu Bara hingga Panwaslu Kecamatan Air Putih yang sudah memberikan perhatian dan bantuan moral serta materi,” ujar David. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles