21.7 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pilkada Sumut, Airlangga Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan ke Bobby Nasution

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hadir dalam penyerahan surat rekomendasi itu Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung; Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga kader Golkar, Dito Ariotedjo; Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck dan sejumlah tokoh Partai Golkar lainnya yang hadir di kediaman Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/24).

Baca juga : Bobby Nasution: 2 Kandidat Maju Pilkada Sumut 2024 Lewat Golkar

“Tadi sore, saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar,” papar Airlangga.

Setelah diumumkan dukungan Partai Golkar oleh Ketum Airlangga Hartarto, dilanjutkan dengan penyerahan surat rekomendasi dukungan yang disampaikan Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung kepada Bobby Nasution.

“Untuk itu, saya minta Pak Doli untuk menyerahkan surat dukungan Partai Golkar,” jelasnya.

Baca juga : Bobby Nasution Ambil Formulir Balon Gubernur Sumut ke Sembilan Part

Penyerahan dukungan itu melengkapi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Bobby Nasution maju menjadi bakal calon (balon) Gubernur Sumut pada Pilkada serentak 2024 nanti.

“Dukungan ini nanti masih satu nama, Pak calon Gubernur. Nanti akan dilengkapi menjadi pasangan calon, tentu dengan pasangan yang akan dipilih oleh Pak Bobby. Dan Pak Bobby ini sudah didukung oleh lima partai ya Pak Bobby, termasuk dari KIM yaitu Gerindra, PAN, Demokrat dan Golkar,” sebut Ahmad Doli. (dtk/hm18)

Related Articles

Latest Articles