22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Pilkada Deli Serdang, Bupati Petahana Digadang-gadang Berpasangan dengan Politisi Muda

Deli Serdang, MISTAR.ID

Usai mendapat restu dari Partai Nasdem, Bupati incumbent (petahana), HM Ali Yusuf Siregar (AYS) digadang-gadang akan berpasangan dengan anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bayu Sumantri Agung (BSA) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang.

Hal ini tertuang dalam rekomendasi yang dikeluarkan DPP PAN ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan tertanggal 14 Juni dan 2 Juli 2024 bahwa Bayu Sumantri Agung (BSA) mendampingi Ali Yusuf Siregar (AYS) maju sebagai Wakil Bupati Deli Serdang pada Pilkada 2024.

Baca juga : Nasdem Restui Bupati Incumbent Maju Pilkada Deli Serdang

Dengan adanya rekomendasi koalisi PAN, Nasdem ditambah Perindo, pasangan AYS dan BSA memiliki 11 kursi di DPRD Deli Serdang. Sehingga jumlah tersebut sudah memenuhi syarat mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Deli Serdang ke KPU.

Sebelumnya, AYS dan BSA mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga Deli Serdang dan pihak-pihak yang mendoakan kelancaran mereka dalam mendapatkan rekomendasi dari partai politik pengusung.

Baca juga : Usai Sertijab, Ali Yusuf Siregar Undur Diri dari Bupati Deli Serdang

“Dengan Bismilah, kami niatkan keinginan kami menggalang dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang lebih baik lagi baik dari segi pembangunan, pendidikan, layanan kesehatan dan lainnya,” ujar BSA.

Politisi muda dan anggota dewan untuk ketiga kalinya, BSA membenarkan jika partainya menunjuk dirinya mendampingi Bupati incumbent, HM Ali Yusuf Siregar sebagai wakil bupati.

“Mohon doanya bang,” kata Bayu ketika dikonfirmasi melalui seluler, Kamis (1/8/24).(sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles