18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Pilgubsu, Bobby Mengaku Siap Lawan Ahok Adu Gagasan

Medan, MISTAR.ID

Bobby Nasution mengaku tidak takut untuk bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Wali Kota Medan sekaligus Politikus Partai Gerindra itu mengaku dirinya siap beradu gagasan dengan Politikus PDI Perjuangan  tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Bobby usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Isu Ahok Main di Pilgubsu, Bobby: Siapapun Silahkan Asal untuk Memajukan Sumut

“Ya, tadi saya sudah sampaikan. Ya, siapapun calonnya, siapapun orangnya, bukan personal orangnya siapa dan siapa tapi komitmen membangun Sumutnya saja,” ujarnya sembari mengaku diri optimis mendapat dukungan dari PKB usai menjalani uji kelayakan.

“Kalau ujian tadi insyaallah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah mudahan lah mudah mudahan tentunya yang kita harapkan tadi yang kita sampaikan ini untuk Sumut dan juga untuk sama-sama membangun Sumut.”

Jika terpilih sebagai gubernur, dirinya mengaku punya komitmen untuk membangun Sumut yang lebih baik.

Baca juga: Gerindra Siap Hadapi PDIP di Pilgubsu, Sosok Bobby Lawan Ahok

Sebelumnya, Ahok mengaku dirinya siap maju di Pilgub Sumut apabila mendapat perintah dari PDI Perjuangan.

Terkait Pilkada di Sumut, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD Sumut Rapidin Simbolon. Namun, ia masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Tunggu tugas saja,” kata Ahok di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Ahok pun menyampaikan terima kasih terkait nama dirinya yang masuk dalam bursa bakal calon gubernur.(kompas/hm17)

Related Articles

Latest Articles