23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pertama Kali Sejak Labura Berdiri, PDI Perjuangan Dapat Pimpinan DPRD Labura

Labura, MISTAR.ID

Untuk pertama kali sejak Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berdiri 16 tahun lalu, PDI Perjuangan berhasil mendudukkan kadernya sebagai salah satu pimpinan DPRD setempat. Namun, belum diketahui siapa yang akan menduduki posisi itu.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Labura, Sunaryo di sela-sela penyerahan berkas pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Rizal-Darno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura, Selasa (17/9/24) malam.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut berhasil mendudukkan empat kadernya di lembaga legislatif Labura yang memiliki 35 kursi. Walau perolehan kursinya sama dengan perolehan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun PDI Perjuangan unggul dalam perolehan suara.

Baca juga : DPC PDIP Angkat Bicara Terkait Ditolaknya Berkas Ahmad Rizal-Darno

Dengan demikian, PDI Perjuangan berhasil menggeser posisi PKB sebagai Wakil Ketua II di DPRD Labura. Namun untuk periode 2024-2029 ini, kader yang berhasil duduk semua wajah baru.

“Empat kader partai yang duduk semua wajah baru. Calon petahana tidak ada yang berhasil mempertahankan posisinya,” ujar Sunaryo yang duduk berdampingan dengan Kedua DPC Hanura Labura, Arli Simangunsong.

Related Articles

Latest Articles