23.3 C
New York
Monday, August 26, 2024

Pentingnya Cooling System Jelang Pilkada 2024 di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Aparat kepolisian menyebut pentingnya upaya cooling system (sistem pendinginan) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada November 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno. “Untuk itu kita semua memiliki tanggung jawab bersama-sama, serta mempunyai peran dalam suasana yang dingin, sejuk, dan damai,” sebutnya pada kegiatan yang berlangsung di Siantar Hotel, pada Senin (26/8/24).

Melalui kegiatan itu, Yogen berharap Pilkada serentak di Kota Pematangsiantar berlangsung dengan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun. Karena, kata dia, warga Sapangambei Manoktok Hitei adalah masyarakat yang cerdas.

Baca juga:Polsek Indrapura Patroli dan Cooling System Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

“Tahun ini tugas kita bertambah, selain pengamanan Pilkada juga pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). Kita harus berbagi fokus. Mari kita jaga semua agar tidak ada potensi-potensi yang muncul di kemudian hari,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematangsiantar, Ali Akbar dalam sambutannya mengatakan, semua elemen masyarakat harus berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Semua ini ini bentuk ikhtiar. Pilkada menjadi tanggung jawab kita semua bersama, bukan hanya penyelenggara. Agar semua yang kita harapkan, pemilihan di Kota Pematangsiantar berjalan lancar dan kondusif,” ucapnya. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles