21.4 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Pendaftaran Hari Pertama Calon Wali Kota Siantar Nihil, Susanti dan Mangatas Dijadwalkan Besok

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Walikota, pada Selasa (27/8/24) mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut tahapan pencalonan, jadwal penerimaan akan ditutup sampai pukul 16.00 WIB.

Komisioner Divisi Teknis KPU Pematangsiantar, Chucha Ashari mengatakan, pendaftaran bakal dibuka kembali pada Rabu-Kamis (28-29/8/24). “Hari terakhir nantinya, pendaftaran ditutup pukul 23.59 WIB,” kata Chucha, pada Selasa (27/8/24).

Baca juga:Pendaftaran Bapaslon Gubernur Dimulai, KPU Sumut: Siap 100 Persen

Dilanjutkan Chucha, tim atau pasangan balon (paslon) tidak ada menjadwalkan untuk mendaftar di hari pertama ini. Pun begitu, KPU Pematangsiantar, kata Chucha akan tetap siap sedia menerima manakala adanya bakal calon yang datang.

“Perintahnya kita akan terbuka tetap. Semua sudah kita siapkan untuk menerima paslon yang akan mendaftar,” ucapnya.

Chucha menyebut, rencananya pasangan Susanti Dewayani-Ronald Tampubolon, dan Mangatas Silalahi-Ade Purba menjadwalkan pendaftaran pada esok hari, Rabu (28/8/24).

Baca juga:Hari Pertama Belum Ada Calon Mendaftar Ke KPU Simalungun

“Kita akan koordinasikan jam kedatangan paslon agar besok tidak terjadi bentrokan jadwal,” ujarnya.

Sementara itu, Ronald Tampubolon ketika dikonfirmasi membenarkan bakal mendaftar bersama Susanti besok sekira pukul 10.00 WIB. “Liaison Officer (LO) tadi sudah menemui pihak KPU untuk menjadwalkan,” katanya singkat. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles