13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pemilu 2024, Pj. Bupati Batu Bara Targetkan 85% Partisipasi Masyarakat

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu serta menargetkan partisipasi masyarakat sebesar 85% pada Pemilu dan Pilkada 2024.

Komitmen dan target tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul saat menerima kunjungan spesifik Komisi II DPR RI di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (30/1/24).

“Kita menginginkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan damai dan menargetkan 85% partisipasi masyarakat dalam pemilu,” tegasnya.

Kunjungan spesifik terkait persiapan dan kesiapan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara ini diketuai Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan hadir pula Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan  Rochayati, perwakilan Ketua KPU RI, KPU Provsu dan Bawaslu Provsu.

Baca juga: Jelang Pemilu, Bawaslu Deli Serdang Waspadai Politik Uang

Selain itu, hadir juga Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, Kajari Batu Bara Amru Siregar, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua KPU Batu Bara Erwin, Bawaslu Batu Bara dan OPD yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemda Kabupaten Batu Bara.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli menyebut berdasarkan laporan dari masing-masing perangkat persiapan pemilu seperti KPU, Bawaslu, Kejari, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah siap menghadapi pemilu tahun ini.

“Seluruh perangkat persiapan pemilu di Kabupaten Batu Bara ini sudah cukup siap. Semua laporannya aman terkendali dan semoga semuanya lancar sampai tanggal 14 Februari,” ujarnya.

Baca juga: Fenomena Penyelenggara Pemilu Terjerat OTT, KPU dan Bawaslu Kota Medan Pastikan Netral

Dalam laporannya Ketua KPU Batu Bara Erwin mengatakan persiapan dan kesiapan Pemilu tidak ada kendala. Penyaluran distribusi logistik berjalan baik dan sedang berlangsung Bimtek untuk anggota KPPS.

Sedangkan dari sisi keamanan, Kapolres Batu Bara menyebut bahwa saat ini situasi aman dan terkendali. Polres Batu Bara bersama Forkopimda Batu Bara juga turun langsung ke masyarakat mengimbau agar tidak termakan isu hoax dan ujaran kebencian di media sosial. Kemudian Polres Batu Bara telah menggelar sholawat bersama untuk meredam gejolak pemilu.

Disela kegiatan, Pj. Nizhamul memberikan kain tenun songket khas Batu Bara dan plakat kepada Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Rochayati. (ebson)

Related Articles

Latest Articles