23.3 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Pemeriksaan Kesehatan Ketiga Paslon Wali Kota Medan Selesai

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Mutia Atiqah, mengatakan bahwa ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan telah menyelesaikan proses pemeriksaan kesehatan.

“Iya benar, sudah tuntas melakukan pemeriksaan kesehatan ketiga calon walikota dan wakil walikota, dan hasilnya nanti akan diterima dari RSUP H Adam Malik Medan ke KPU Medan pada tanggal 3 September 2024,” katanya pada Mistar, Sabtu (31/8/24).

Salah satu pasangan calon, Prof Ridha dan Abdul Rani, telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu persyaratan dalam kontestasi politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Periode 2024-2029.

Baca juga: 14 Paslon Penuhi Jadwal Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Adam Malik

Prof Ridha, yang merupakan Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), menyampaikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan dimulai pada 30 Agustus 2024 dan dilanjutkan pada hari ini, di RSUP H Adam Malik, Medan.

“Alhamdulillah, hari ini proses pemeriksaan kesehatan saya sudah selesai. Sebenarnya, ini adalah kelanjutan dari pemeriksaan kemarin. Tadi hanya tinggal satu pemeriksaan lagi, yaitu tes psikiater mengenai Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI),” ujar Prof Ridha, didampingi oleh calon Wakil Wali Kota Medan, Abdul Rani.

Paslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjelaskan bahwa pemeriksaan awal memakan waktu hingga sore hari, sehingga harus dilanjutkan pada hari ini. “Kemarin, ada sekitar 18 jenis pemeriksaan yang dilakukan dan prosesnya cukup panjang sehingga baru selesai hingga magrib,” jelasnya.

Baca juga: 57 Dokter dan 153 Petugas Dikerahkan untuk Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada Sumut 2024

“Dan, ada satu pemeriksaan lagi yang membutuhkan waktu lebih lama, jadi saya minta untuk dilanjutkan hari ini, dan Alhamdulillah, semuanya sudah selesai,” tambahnya.

Terkait hasil pemeriksaan, Prof Ridha menyebutkan bahwa laporan akan langsung dikirim ke KPU. “Saya rasa hasilnya akan langsung masuk ke KPU nanti. Namun, saya optimis tidak ada masalah dari seluruh pemeriksaan yang dilakukan,” pungkasnya. (dinda/hm25)

Related Articles

Latest Articles