22.3 C
New York
Friday, August 16, 2024

Peluang Kaesang Maju dalam Pilkada DKI Jakarta Belum Tertutup

Jakarta, MISTAR.ID

Peluang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangareb maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 masih terbuka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dinamika di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berjalan saat ini. “Semua pandangan yang berkembang dalam partai koalisi nanti akan dibicarakan menjelang tanggal 19 Agustus,” ujarnya, Jumat (16/8/24).

Muzani mengatakan, diskusi intensif bakal berlangsung antara partai-partai politik anggota KIM. Sebab, KIM ingin mengumumkan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) yang diusungnya di Pilkada DKI Jakarta pada 19 Agustus 2024.

“Tunggu tanggal 19 ya,” pintanya.

Baca Juga : Kaesang Serahkan SK Dukungan ke Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut

Muzani juga memastikan saat ini komunikasi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjalan lancar. PKS merupakan parpol di luar KIM yang ingin bergabung dengan pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Komunikasi dengan PKS baik, produktif, dan lancar,” ujar dia.

Sinyal menguat bahwa KIM bakal mendukung mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sebagai bacagub di Pilkada DKI Jakarta. Ridwan Kamil bisa saja dipasangkan dengan kader PKS, yang juga mantan Menteri Pertanian (Mentan), yaitu Suswono.

Jika skenario ini terwujud, maka kans Kaesang untuk mengikuti kontestasi kepala daerah di Jakarta kemungkinan tertutup. Namun, Kaesang membantah dianggap tak jadi mengikuti Pilkada DKI Jakarta. “Siapa yang bilang?” kata Kaesang di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/24) lalu. (kc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles