19.7 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

PDIP Tunjuk Herry Chandra Dampingi Radiapoh di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

DPC PDIP Kabupaten Simalungun merekomendasikan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Herry Chandra sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 yang akan datang.

Ketua PDIP Kabupaten Simalungun Samrin Steven Girsang mengatakan, Radiapoh dan Herry Chandra merupakan pasangan yang ideal sehingga menyetujui keduanya maju dalam Pilkada Simalungun.

“Rekomendasi yang diberikan PDIP kepada Radiapoh Hasiholan Sinada dan Herry Chandra dilakukan hari ini. Penyerahan langsung dari DPP,” ungkap Samrin Steven Girsang, Selasa (14/8/24).

Disinggung terkait koalisi, Samrin Steven Girsang pun menyampaikan pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi persyaratan pencalonan minimal 20 persen perolehan kursi di DPRD.

“Untuk koalisi kita akan berkomunikasi lintas Parpol lainnya. Termasuk dengan Golkar dan juga Perindo,” ungkapnya.

Baca Juga : DPC PDIP Simalungun Bakal Usung RHS Sebagai Calon Bupati

Dikatakan Samrin, Radiapoh dan Herry Chandra merupakan pasangan ideal yang mewakili Simalungun atas dan Simalungun bawah. Diharapkan juga pasangan ini bisa mewakili masyarakat Simalungun.

“Ini pasangan sangat ideal. Keterwakilan antara Simalungun atas dan Simalungun bawah. Kita harapkan juga nantinya tidak ada muncul adanya politik kedaerahan dan juga politik identitas, karena kita ini dalam ruang lingkup Pancasila,” ungkapnya.

Sementara itu, Herry Chandra mengatakan apa yang diperintahkan oleh PDIP terhadapnya wajib dilaksanakan dan juga dijalankan. “Saya sudah 20 tahun kader PDIP, apa yang diperintahkan partai kita jalani,” tegasnya.

Herry juga menyambut baik atas penunjukan dirinya mendampingi Radiapoh. Menurutnya, Radiapoh merupakan sosok yang dapat membangun Simalungun. “Sosok Radiapoh baik ya, kita tahu selama kepemimpinannya ada perubahan yang terjadi di Simalungun. Ke depan ini akan diperbaiki lagi,” pungkasnya. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles