19.7 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Langkat Deklarasi Pilkada Damai

Langkat, MISTAR.ID

Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy, AP diwakili Sekda Langkat, Amril ikuti rakor lintas sektoral sekaligus deklarasi Pilkada Damai Operasi Mantap Praja Wampu Toba 2024-2025 di Aula Bharadaksa Polres Langkat di Stabat, Rabu (14/8/24).

Sekda Amril menyampaikan Pemkab Langkat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres yang sudah melakukan inisiatif untuk melakukan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantap Praja Wampu Toba 2024-2025, sekaligus deklarasi Pilkada damai di Kabupaten Langkat.

“Secara keamanan sudah disampaikan, sebenarnya ini hal yang rutin per 5 tahun, kalau kita bicara kita lihat situasi paling hangat itu setelah reformasi di Pemilu awal tapi Alhamdulillah Langkat ini bisa melewatinya dengan adem-adem saja,” sebutnya.

Baca juga : Wujudkan Pilkada Kondusif, Wartawan di Sibolga Deklarasi Anti Hoax

Dia berharap penuh dengan pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Langkat untuk saling menjaga identitas kalau sudah melihat ada indikasi gesekan-gesekan baik secara internal maupun antar parpol mari sama-sama dibicarakan terkait dengan keamanan.

Sementara itu, Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo merasa sangat bahagia karena bisa berkumpul bersama-sama khususnya dengan rekan-rekan para pimpinan parpol.

“Karena beliau-beliau ini adalah calon-calon pemimpin bangsa kita ke depan, di mana sebentar lagi kita akan menghadapi perhelatan pemilu yaitu pemilihan Bupati Wakil bupati,” ujarnya.

Baca juga : Kapolres Simalungun Tegaskan Pentingnya Jaga Stabilitas Keamanan Pilkada

Dalam menghadapi kegiatan tersebut perlu melaporkan sejauh ini Polres Langkat sudah melakukan berbagai upaya-upaya dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menjamin pelaksanaan Pilkada pada 2024 berjalan lancar aman dan terkendali.

“Pesta demokrasi ini adalah sebuah kompetisi yang harus sama-sama kita jaga, kepada pemenang dan yang kalah saya harap bisa berlapang dada dan junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles