11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

PDI Perjuangan Tanggapi Kesiapan Yenny Wahid Sebagai Bacawapres

Jakarta, MISTAR.ID

PDI Perjuangan menanggapi statement dari Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, jika dirinya siap menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani merespon pernyataan putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

“Kita terbuka untuk memasukkan nama-nama ke dalam daftar bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo,” sebut Puan di kompleks parlemen, pada Rabu (9/8/23).

Baca juga: Mengkaji Elektabilitas Yenny Wahid Menjadi Bacawapres Sesuai Hasil Survei

Ketua DPR RI ini menyampaikan, jika komunikasi antara partai mereka maupun Ganjar ke Yenny berlangsung dengan baik. Dia mengaku, berjumpa dengan Yenny beberapa waktu lalu.

Namun dirinya tak menjelaskan secara mendetail kapan terakhir kali bersua dengan Yenny, begitu pula dengan hal-hal yang mereka bicarakan.

Sebelumnya, nama Yenny tak masuk sosok potensial mendampingi Ganjar yang dibeberkan Puan beberapa waktu lalu. Dirinya menyebutkan, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Sandiaga Uno, Andika Perkasa dan Erick Thohir.

Baca juga: Dikaitkan dengan Cawapres, Yenny Wahid Angkat Bicara

Terbaru, Yenny menyampaikan kesiapannya apabila jika diminta menjadi bacawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Diakuinya, sering berkomunikasi dan mempunyai kedekatan dengan seluruh bakal calon presiden (bacapres).(cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles