11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

PDI Perjuangan Labura Tolak Hasil Rekapitulasi PPWP

Labura, MISTAR.ID

PDI Perjuangan Labuhanbatu Utara (Labura) menolak seluruh hasil penghitungan suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labura Sunaryo yang dikonfirmasi membenarkan penolakan partainya untuk semua hasil penghitungan suara PPWP.

“Iya. Kami menolak seluruh hasil penghitungan suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar mantan anggota DPRD Labura tersebut sebelum mengikuti rapat pleno KPU di aula Hotel Grans Labura Aekkanopan, Selasa (5/3/24) malam.

Menurutnya, terdapat sejumlah alasan partainya menolak hasil PPWP tersebut. Diantaranya, sejak awal pihaknya menilai proses pencalonan Presiden/Wakil Presiden untuk nomor urut 2 menyalahi hukum.

Baca Juga : Bawaslu Beri KPU Labura Ekstra Satu Hari untuk Penghitungan Suara

Kemudian, ia juga menilai ada indikasi intervensi, intimidasi terhadap masyarakat dan aparatur sipil negara serta aparat pemerintahan. Selain itu, menurutnya ada tindakan massif untuk memenangkan pasangan Capres/Cawapres tertentu.

“Kita akan memberi catatan pada formulir kejadian khusus nantinya,” ujarnya sambil mengakui pihaknya juga sedang mengumpulkan data dan bukti atas kecurigaan mereka. (sunusi/hm24)

Related Articles

Latest Articles