28 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Nagita Slavina Diusulkan Dampingi Bobby Nasution, Apa Kata Demokrat dan PAN

Jakarta, MISTAR.ID

Mencuat usulan nama artis Nagita Slavina untuk mendampingi Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Diketahui usulan tersebut datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah sah memberikan dukungan ke Wali Kota Medan itu di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), pada Kamis (4/7/24).

Partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu lalu mengusulkan agar Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bobby adalah tokoh wanita. Salah satu nama yang diusulkan oleh PKB adalah nama artis sekaligus istri Raffi Ahmad yang akrab dipanggil Gigi.

Baca juga:Usul Nagita Slavina Sebagai Cawagub Sumut, Jazilul: Belum Resmi, Baru Usulan Awal

“Ini serius, saya utarakan ke Mas Bobby memang di era media sosial (medsos) kami usulkan yang mendampingi itu Mbak Nagita Slavina. Usulan artinya ini dibicarakan dengan partai yang lain iya kan,” sebut Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid.

Wakil Ketua MRP RI ini percaya nama Nagita Slavina untuk melengkapi suami Kahiyang Ayu itu di Pilgub Sumut. Gus Jazil berharap, partai lain terbuka akan usulan dari PKB tersebut.

Lalu Bobby menanggapi PKB yang mengusulkan Nagita sebagai pendampingnya di Pilgub Sumut. Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, bakal menyampaikan usulan nama-nama ke partai pendukungnya yang lain.

“Ya pasti sebab kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai koalisi ini harus disampaikan. Jika tak disampaikan, nanti PKB-nya pasti akan menyampaikan sendiri juga, jadi akan saya sampaikan,” paparnya.

Baca juga:PKB Jagokan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bobby ngomong krusialnya peran perempuan dilibatkan dalam pembangunan daerah. Dia menyebut, permasalahan stunting yang memerlukan peran perempuan.

“Peran dari ibu itu juga begitu luar biasa, keterlibatan lebih dalam lagi tokoh perempuan ini juga lebih bagus,” tukasnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pendukung politisi Partai Gerindra itu menyerahkan soal Cawagub kepada Bobby. Namun PAN menyoroti apakah usulan PKB ini telah dibicarakan langsung ke Nagita maupun Bobby.

“Hingga ini PAN menyerahkan soal wakil kepada Bobby dan koalisi. Jikapun ada usulan, kami sampaikan langsung. Intinya, kami cuma menginginkan Bobby menang. Sebab itu, siapa pun Cawagubnya ok saja,” ucap Ketua DPP PAN, Saleh Daulay, pada Jumat (5/7/24).

Baca juga:Sosok Wakil Pendamping Bobby Nasution Menunju Sumut Satu

Saleh menyatakan, ada 4 hal yang perlu diperhatikan. Pertama, apakah Nagita bersedia sebagai Cawagub? Telah dikomunikasikan atau belum? Jangan sampai penyebutan nama dimaksud cuma untuk menarik perhatian.

“Apakah pengusulan nama itu telah dikomunikasikan dengan Bobby? Pasalnya, Nagita akan dipasangkan dengan dia. Sebab itu, harus ada keselarasan dan keharmonisan dalam tahapan pencalonan ini,” pungkasnya.

Related Articles

Latest Articles