30.6 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Sosok Wakil Pendamping Bobby Nasution Menunju Sumut Satu

Medan, MISTAR.ID

Pasca Golkar mengumumkan calon yang mereka usung adalah menantu Jokowi, nama Bobby Afif Nasution tampaknya semakin kokoh untuk maju sebagai bakal calon Gubernur periode 2024-2029. Meski sebelumnya nama Musa Rajeksyah alias Ijeck sudah begitu bersinar.

Lantas siapakah yang akan menjadi pendamping Bobby Nasution untuk menjadi wakilnya? Ijeck akan mendampingiya sebagai wail rasanya mustahil meskipun kemungkinan itu ada. Yang pasti sejumlah partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berlomba memberikan nama calon dari mereka sesuai dengan kader terbaiknya.

Seperti yang diakui Badan Pemilihan Umum (Bapilu) partai Demokrat Kamhar menyebut partai-partai pendukung Bobby menginginkan kadernya mendampingi Bobby.

Baca juga:Sosok yang Berpotensi Dampingi Bobby Nasution di Pilkada 2024

“Memang yang menjadi dinamis kemudian pada bursa cawagub calon pendamping Bobby. Setiap partai mengikhtiarkan kadernya pada posisi tersebut, termasuk Partai Demokrat,” ujar Kamhar.

Demokrat tampaknya menyodorkan nama yang menjadi bakal cawagub Bobby, yakni M Lokot Nasution. Ia adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Selain itu masih dari ader Demokrat ada Ongku P. Hasibuan yang telah berpengalaman pernah menjadi Bupati Tapanuli Selatan dan Anggota DPR RI. Dua nama ini disodorkan untuk mendampingi Bobby Nasution.

Selain itu ada Nama Darma Wijaya alias Wiwik masuk dalam bursa pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Wiwik merupakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang dibesarkan leh Parta Golkar dan memiliki catatan berorganisasi dari IPK.Nama Wiwik sempat disebut Bobby dalam suatu pertemuan yang menurutnya bisa mendampingi dirinya.

Baca juga:Diusung Golkar Maju Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Pak Ijeck Legowo

Gerindra sendiri tidak lagi mencalonkan pasangannya, sebab Bobby Nasution Bobby Nasution memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra. Wali Kota Medan Bobby telah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, pada Senin, 20 Mei 2024. (mtr/hm06)

Related Articles

Latest Articles