26.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Mengenal Profil Azi Pratama Wakil RHS di Pilkada Simalungun 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) akhirnya menambatkan pilihannya kepada Azi Pratama Pangaribuan sebagai wakilnya dalam pencalon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun pada 27 November 2024.

Sosok pemuda ini cukup beken di kalangan pengusaha dan pengembang perumahan. Dalam pertemuan dengan wartawan, pada Rabu (28/8/24) di Siantar Hotel, Azi mengaku bahwa tanah kelahirannya pun berada di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Kecamatan Bandar.

“Saya anak dari Syamsul Pangaribuan dan pernah jadi Camat Bandar selama 7 tahun. Ibu saya Rita Sari boru Rajagukguk,” ungkap Azi yang mempersunting istri boru Damanik, putri dari Ibnu Hajar Damanik yang merupakan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed).

Baca juga:Pilkada Simalungun 2024, 6 Parpol Deklarasikan Usung RHS dan Azi

Diungkapkan Azi, kerap aktif di kegiatan kepemudaan, di mana dirinya menjadi Ketua Wushu Kabupaten Simalungun. Selama dirinya mengurus cabang olahraga bela diri, beberapa atlet nasional dan internasional lahir di tanah Habonaron Do Bona.

“Saya yang lahir dan besar di Simalungun. Juga mengalir darah Simalungun karena Oppung dari bapak itu Sinaga,” terangnya lagi.

Selain itu, Azi juga merupakan pengurus di Ikatan Pemuda Karya (IPK) Simalungun dan memimpin Real Estate Indonesia (REI) Siantar-Simalungun. Kini, Azi berniat untuk memajukan Simalungun dengan ragam ekonomi kreatif, pengembangan pemuda hingga layanan digitalisasi.

Baca juga:Partai Golkar Diminta Usung RHS di Pilkada Simalungun

Sementara Radiapoh mengungkapkan, bahwa alasannya memilih Azi sebagai calon wakil bupati lantaran butuh sosok anak muda. Di mana hasil sejumlah survei, Azi merupakan sosok yang tepat berdampingan dengan Bupati petahana ini.

“Kenapa memilih wakil Azi, karena menurut saya beliau ini sosok milenial yang energik. Usianya masih 30 tahun. Jadi, saya yakin dirinya akan mampu membawa hal positif untuk kemajuan Simalungun,” pungkasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles