13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Masa Tenang, Bawaslu Humbahas Patroli Pengawasan

Humbahas, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) gelar apel siaga patroli pengawasan tahapan masa tenang dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah pengawasannya, pada Minggu (11/2/24).

Apel siaga dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Humbahas, Henri W Pasaribu. Kegiatan itu dihadiri Anggota Bawaslu Kabupaten Humbahas, Efrida Purba dan Eduard B Sianturi bersama Koordinator Sekretariat, Robinson Hasugian, Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Kampanye, Sentra Gakkumdu dan netralitas ASN.

Kegiatan dilaksanakan sebagai persiapan untuk melakukan pengawasan masa tenang, sekaligus persiapan pembersihan APK.

Baca juga:Bawaslu Labuhanbatu Tertibkan APK di Hari Pertama Masa Tenang 

Pembersihan APK yang melibatkan Satpol PP Kabupaten Humbahas akan dibagi dalam 5 zona sesuai dengan wilayah kerja. Zona pertama Kecamatan Doloksanggul dan Sijamapolang, zona kedua Baktiraja dan Pollung, zona ketiga Pakkat dan Onan Ganjang, zona keempat Lintongnihuta dan Paranginan, serta zona kelima Parlilitan dan Tarabintang.

Henri berharap, seluruh personel dapat melakukan pembersihan secara menyeluruh tanpa pandang bulu yang nanti akan menimbulkan polemik di masyarakat.

“Seluruh wilayah harus disisir, jangan sampai ada yang tertinggal yang menimbulkan pandangan negatif terhadap proses pembersihan,” ujarnya.

Baca juga:Bawaslu Humbahas Tekankan Fungsi Pengawasan dan Pencegahan Jelang Pemilu 2024

Dia juga berharap, agar seluruh peserta apel siaga dapat menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat dalam sosialisasi pelaksanaan masa tenang. (sutrisno/hm16)

Related Articles

Latest Articles