26.8 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Mantan Bupati Deli Serdang Tak Hadiri Undangan Golkar Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengundang seluruh bakal calon (balon) kepala daerah se-Sumut ke Aula Beringin, Jalan Sudirman, Kota Medan, pada Selasa (7/5/24).

Dalam acara tersebut, 7 orang kandidat balon kepala daerah Kabupaten Deli Serdang hadir. Mereka adalah Hamdani Syahputra, Sofyan Nasution, T Akhmad Tala’a, Misnan Al Jawi  Asriluddin Tambunan, Ricky Prandana Nasution dan Thomas Darwin Sembiring.

“Sedangkan M Ali Yusuf Siregar sebelumnya sudah mengkonfirmasi hadir. Namun, saat acara berlangsung beliau tidak datang,” ungkap Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar Deli Serdang, Dharma S Purba.

Baca juga:DPD Golkar Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang itu juga mendaftar ke Partai Golkar sebagai balon Bupati.

Menurut pria yang akrab disapa Dedek Purba ini, kehadiran seluruh kandidat untuk mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari Partai Golkar.

“Jadi sebelum mengikuti tahapan selanjutnya, setiap kandidat yang ingin maju harus menggunakan survei dari lembaga yang telah ditunjuk oleh Partai Golkar. Siapa memiliki hasil survei yang baik, maka boleh maju ke tahapan selanjutnya,” paparnya.

Sementara menurut Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra, tahapan ini harus diikuti oleh seluruh peserta, karena merupakan salah satu persyaratan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga:Ketua Golkar Deli Serdang Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

“Jika tidak berkenan, maka secara otomatis akan langsung dicoret dan gugur,” paparnya didampingi Sekretaris, Zul Amri.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menjelaskan, pertemuan ini merupakan rapat koordinasi (rakor) tahapan persiapan Pilkada 2024.

“Sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Golkar, semua calon, baik Gubernur maupun Wali Kota dan Bupati harus melewati tahapan survei dari lembaga yang sudah kita tunjuk. Sehingga calon yang maju benar-benar mumpuni dan layak untuk bertarung,” ungkapnya.

Acara tersebut diikuti oleh 200 orang balon yang berasal dari berbagai daerah di Sumut.

“Semoga di Pilkada nanti, calon-calon dari Partai Golkar bisa unggul dan menang di daerahnya masing-masing,” ungkap pria yang akrab disapa Ijeck itu disambut tepuk tangan yang meriah dari audiens. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles