16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Maju Pilpres 2024, Puan Sebut PDIP Belum Tentukan Nasib Gibran

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menuturkan, nasib Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di partai belum ditentukan usai memberi tahu bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpre)s 2024.

Puan mengatakan, partai mereka masih menunggu kepastian Gibran maju Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawaperes) pendamping Prabowo Subianto.

“Bagaimana selepas ini belum ada keputusan. Jadi saya belum dapat mengatakan apa-apa,” sebutnya, setelah Konsolidasi Relawan Ganjar-Mahfud, di Grand City, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu (21/10/23).

Baca juga: Usai Terima SK Cawapres dari Golkar, Gibran Siap Berkoordinasi Dengan Prabowo

Ketua DPR RI ini mengaku cuma mengetahui bahwa hari ini putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah  mengantongi dukungan dan rekomendasi dari Partai Golkar untuk mendampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut. Namun, Puan menilai, belum ada penetapan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Baru Partai Golkar yang menyatakan bakal mencalonkan Mas Gibran menjadi Cawapres dari Partai Golkar. Belum ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo. Jadi kita tunggu saja,” paparnya.

Diketahui hari ini, Gibran datang ke Jakarta menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai berlambang pohon beringin itu di kantor DPP Golkar. Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu resmi mengusulkan Gibran sebagai pendamping Prabowo.

Baca juga:Airlangga Resmi Umumkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Suami dari Selvi Ananda itu pun menyatakan akan menindaklanjuti putusan rapimnas Golkar dengan Prabowo.

Hingga kini partai koalisi pengusung Menteri Pertahanan (Menhan) itu adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda dan Gelora. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles