19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Lantik 91 Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten Kota, ini Pesan Ketua Hasyim

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari telah melantik 91 anggota KPU terpilih di lima provinsi dan 12 kabupaten/kota masa jabatan 2023-2028 digelar di Halaman Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/23).

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan pengumuman KPU RI nomor 98/SDM.12-PU/04/2023. Pelantikan dilakukan sekaligus pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serta pakta integritas.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan segala bentuk arahan dari KPU pusat harus dipatuhi. Oleh karena itu, keseragaman pemahaman menjadi penting mengingat masyarakat pemilih terlebih peserta pemilu yang menjadi fokus layanan KPU ada di setiap tingkatan baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca juga : KPU RI Ingatkan Kepala Daerah Tentang Jaminan Sosial Penyelenggara Pemilu

Hadir dalam pelantikan Anggota KPU RI lainnya, Parsadaan Harahap, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

“Tindakan kita tidak standar tentu menjadi persoalan dan kita dipertanyakan oleh berbagai macam pihak,” jelas Hasyim saat memimpin pelantikan Anggota KPU di 5 provinsi dan Anggota KPU di 12 kabupaten/kota di 4 provinsi, Minggu (24/9/2023).

Hasyim mengingatkan pelantikan yang dilaksanakan tepat 142 hari menuju hari pemungutan suara menjadi pertanda KPU sedang dalam tahapan proses penyelenggaraan pemilu yang semakin ketat.

Related Articles

Latest Articles