16.2 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Lanjuti Permohonan Rizal–Darno, Bawaslu Labura Gelar Mediasi Tertutup

Labura, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara (Labura) akan menggelar musyawarah mediasi tertutup, guna menindaklanjuti permohonan yang diajukan pasangan Ahmad Rizal – Darno terkait sengketa pemilihan, Rabu (2/10/24).

Terpantau di Kantor Bawaslu Labura, telah hadir pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Ahmad Rizal – Darno dan penasehat hukumnya. Selain itu turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Labura Sunaryo dan Sekretarisnya Januardo Purba.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura selaku termohon dihadiri langsung ketuanya Adi Susanto bersama dengan Darwin, komisioner yang membidangi Divisi Hukum di lembaga penyelenggara pemilu itu.

Baca juga: Bawaslu Labura Akan Pelajari Permohonan Rizal

Pasangan balon Bupati/Wakil Bupati yang didukung PDI Perjuangan tersebut mengajukan permohonan sengketa pemilihan kepada Bawaslu Labura pada tanggal 25 September 2024 lalu.

Persoalannya, Bapaslon tersebut tidak dapat mendaftar karena berkas Ahmad Rizal dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Labura.

Selain pihak yang bersengketa dan Bawaslu, terlihat juga sejumlah perwira kepolisian dan TNI hadir di Kantor Bawaslu tersebut. (sunusi/hm20)

Related Articles

Latest Articles