19.9 C
New York
Monday, August 12, 2024

KPU Tetapkan DPS Batu Bara 323.912 Pemilih, Harapkan Dukungan Pilkada 2024 Sukses

Batu Bara, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara, Erwin mengharapkan dukungan seluruh stakeholder untuk ikut mensukseskan Pilkada serentak 2024 hingga penetapan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Batu Bara pada 22 September berjalan mulus.

Harapan tersebut disampaikan Erwin saat menjadi pembicara pada rapat koordinasi (rakor) Lintas Sektoral Ops Kepolisian Kewilayahan ‘Mantab Praja Toba 2024’ di Polres Batu Bara, Senin (12/8/24).

“Suksesnya Pilkada tidak hanya tergantung pada KPU dan jajaran namun juga dengan partisipasi seluruh stakeholder termasuk Bawaslu, Kepolisian dan masyarakat,” terangnya.

Baca juga : KPU Tetapkan Jumlah DPS Pilkada Dairi 2024 Sebanyak 229.185 Pemilih

Diyakini Erwin, dukungan para stakeholder dalam tahapan pemilihan Kepala Daerah mendatang sangat diharapkan apalagi pihak kepolisian dan semua pihak dengan berbagai kewenangannya. Saat itu, Erwin menjelaskan tahapan Pilkada yang telah dan akan dilaksanakan KPU Batu Bara.

“Kita sampaikan bahwa KPU Batu Bara sudah melaksanakan berbagai tahapan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara. Diantaranya pembentukan badan adhoc dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa, semua sudah terbentuk. Tinggal menunggu KPPS yang akan dilantik menjelang hari H pencoblosan,” bebernya.

Erwin menjelaskan KPU baru saja menetapkan sebanyak 323.912 pemilih sementara dan pemilih tetap akan selesai pada September mendatang.

Baca juga : KPU Binjai Tetapkan DPS Pilkada Sebanyak 219.873 Pemilih

“Kami tentu mengharapkan saran dan masukan dari masyarakat bilamana masih ada pemilih kita yang belum masuk sebagai pemilih pasca nanti kami umumkan di desa masing-masing,” harapnya.

Erwin menjelaskan tahapan Pilkada berikutnya yaitu penerimaan pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada 27-29 Agustus 2024. Sesuai dengan PKPU Nomor 8 tahun 2024 akan tetapkan pasangan calon pada 22 September 2024. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles