16.7 C
New York
Monday, September 23, 2024

KPU Tetapkan 4 Paslon Ikuti Pilkada di Sibolga

Sibolga, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, telah menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) untuk mengikuti Pilkada Kota Sibolga tahun 2024.

Keempat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tersebut masing-masing Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumban Tobing yang disebut PENTAS, Fadhil Thoib Hutagalung-Marojahan Pànjaitan yang disebut FAHAM, Memori Evaulina Panggabean-Sulhan Sitompul yang disebut MESSI dan Robinsar Sinaga-Mukhlis Suhada yang disebut ROMANTIS.

Keputusan tersebut sesuai hasil rapat pleno KPU Sibolga dengan berita acara nomor : 28/PL.02.3-Pu/1273/2/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota dàn Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2024 yang tertuang pada surat KPU bernomor 100 tahun 2024.

“Kita sudah melakukan rapat pleno kemarin, Selasa (22/9/24) dan menetapkan empat Paslon untuk mengikuti Pilkada di Kota Sibolga,” sebut Afwan Nasution, Senin (23/9/24) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca juga: Pilkada Sibolga 2024, Bapaslon Memori Evaulina Panggabean-Sulhan Sitompul Targetkan Menang

Ia menjelaskan, Paslon atas nama Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumban Tobing diusulkan oleh gabungan Partai Politik yang meliputi, Partai NasDem, Partai Perindo, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kota Sibolga pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 28.073 suara sah.

Paslon atas nama Fadhil Thoib Hutagalung-Marojahan Pànjaitan diusulkan oleh gabungan Partai Politik yang meliputi, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Buruh dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kota Sibolga pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 8.918 suara sah.

Paslon atas nama Memori Evaulina Panggabean-Sulhan Sitompul yang diusulkan oleh Partai Politik yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kota Sibolga pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 6.167 suara sah.

Baca juga: DPT Sibolga Berjumlah 70.164 Orang di Pilkada 2024

Paslon atas nama Robinsar Sinaga-Mukhlis Suhada yang diusulkan oleh Partai Politik yaitu Partai Partai Golongan Karya dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kota Sibolga pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 8.277 suara sah.

“Selanjutnya pengundian nomor urut Paslon akan dilaksanakan pada hari ini di Gedung Nasional Sibolga Jalan Tuanku Dorong Hutagalung No. 18, Kota Beringin, Sibolga Kota,” jelas Afwan. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles