25.5 C
New York
Sunday, June 9, 2024

KPU Sumut Mengingatkan Masyarakat untuk Mengawasi Proses Penghitungan Suara

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bagian dari upaya transparansi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan kepada masyarakat agar terus memantau dan terlibat proses pemilu tersebut.

Anggota KPU Sumut Divisi SDM dan Litbang, Robby Effendi Hutagalung menekankan masyarakat dapat secara aktif mengikuti penghitungan suara Pemilu melalui website resmi KPU.

“Kami mengajak masyarakat untuk memantau bersama perolehan suara Pileg melalui situs resmi KPU, yang dapat diakses melalui https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/1203,” ujar Robby, Kamis (15/2/24).

Baca juga : KPU Sumut Tetapkan 171.888 Pemilih Berstatus DPTb

Dalam konfirmasi terkait status surat suara yang sudah dihitung, KPU Sumut memberikan penjelasan surat suara masih berada dalam proses di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Saat ini, proses penghitungan surat suara masih berlangsung di TPS masing-masing. Kami belum menerima hasil penghitungan dari berbagai daerah,” tambahnya.

Baca juga : KPU Sumut Tanam Bibit Pohon di 13.475 Titik sebagai Simbol Pelantikan Anggota KPPS

Ia mengatakan dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk melihat dan memantau penghitungan suara melalui platform online, KPU Sumut berharap dapat menciptakan transparansi dan partisipasi yang lebih besar dalam proses demokrasi.

“Masyarakat dapat merasa lebih terlibat dan yakin terhadap integritas hasil pemilihan. KPU Sumut terus berkomitmen untuk menjaga keterbukaan informasi dan memastikan bahwa proses pemilu berjalan secara adil dan demokratis,” tandasnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles