17.3 C
New York
Monday, June 10, 2024

KPU Simalungun Lanjutkan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

“Kemudian mereka (PPK dan PPS) mensortir lagi apa-apa saja yang didalam dan diluar kotak,” terangnya.

Waktu Pelipatan Molor

Sesuai jadwal sebelumnya, seharusnya aktivitas sorlip dimulai pada pukul 08.00, namun akibat membludaknya petugas sorlip yang hadir, pelipatan baru dapat dimulai pada siang hari.

“Tadikan ada permasalahan sedikit, ada beberapa orang yang tidak terpilih tetapi ikut melipat, makanya jadi molor waktunya,” jelasnya.

Kendati demikian, agar dapat segera melaksanakan kegiatan sorlip, pihaknya kemudian memanggil dan menjelaskan kepada beberapa orang pemimpin kelompok yang hadir.

“Setelah dijelaskan lah, baru bisa kita mulai, kalau masih cekcok diluar kan tidak bisa kita mulai, makanya sampai jam 12.00 tadi baru pelipatan,” imbuhnya.

Baca Juga: Petugas Sorlip Membludak, KPU Simalungun Hentikan Sementara Proses Pelipatan Surat suara

Sementara itu, amatan Mistar.id di lokasi, beberapa personel Polres Simalungun berjaga di pintu masuk kantor KPU Simalungun. Kaum wanita dan ibu terlihat sedang fokus melakukan aktifitas sorlip, sedangkan para pria tampak berlalu-lalang mengangkat surat suara yang akan dilipat dari gudang logistik.

Diberitakan sebelumnya, KPU Simalungun terpaksa menghentikan sementara proses pelipatan surat suara Pemilu 2024, karena membludaknya jumlah masyarakat yang datang ke kantor tersebut untuk melakukan sorlip.

Ketua KPU Simalungun Septian Johan saat diwawancarai, Senin (15/1/24) mengatakan, aktivitas pelipatan surat suara dihentikan sementara menunggu hasil rapat evaluasi atas membludaknya warga yang ikut serta dalam pelipatan tersebut. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles