18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

KPU Paluta Ajak Jurnalis dan Penggiat Medsos Sukseskan Pemilu

Paluta, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan coffee night dan santai bareng bersama jurnalis dan penggiat media sosial (medsos) di Kafe Pujasera 808, pada Kamis (21/12/23) malam.

Kegiatan ini bertujuan mengajak jurnalis dan penggiat sosial media mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam hasil menyiarkan maupun memberitakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

Ketua KPU Paluta, Ongku Syah Harahap meminta agar ikut mensukseskan Pemilu 2024 nanti dengan jujur dan adil agar, serta transparan berdasarkan keinginan masyarakat, sehingga dapat memilih pemimpin sesuai dengan pilihannya.

Baca juga:KPU Sumut Gelar Tes Psikologi Calon KPU Paluta dan Batubara

“Saya meminta kepada rekan-rekan media agar nanti di Pemilu dapat menyorot dan mempublikasikan apa yang menjadi semestinya, supaya pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan jujur dan adil,” paparnya.

Ongku juga menyampaikan, kegiatan kali ini juga merupakan sekaligus acara perpisahan seluruh komisioner KPU Kabupaten Paluta yang akan habis masa jabatannya.

“Ini sekaligus meminta izin pamit kepada seluruh teman-teman media atas segala kesalahan dan kekurangan selama menjabat Ketua KPU Kabupaten Paluta,” sebutnya.

Baca juga:Pendaftaran Anggota KPU Kabupaten Paluta dan Batubara Dibuka, Ini Jadwalnya

Sementara itu, Napsir Rambe selaku Divisi Sosialisasi dan Parmas menyampaikan, selama ini pihaknya telah banyak melakukan sosialisasi terkait kepemiluan yang selalu didampingi para wartawan.

“Kami berterima kasih buat para wartawan di Kabupaten Paluta, karena telah mengcounter seluruh berita hoax dengan pemberitaan yang telah diverifikasi terlebih dahulu kepada KPU,” ujar Napsir.

Diketahui komisioner KPU Kabupaten Paluta seperti Ongku Syah Harahap, Napsir Rambe, Lidiawati Harahap, Yusran Harahap dan Herisal Lubis akan berakhir masa jabatannya pada 24 Desember 2023.(hotma/hm16)

Related Articles

Latest Articles