25.2 C
New York
Monday, June 24, 2024

KPU Pakpak Bharat Sosialisasi Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar sosialisasi peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Aula BKPSDM Diklat Cikaok, Kamis (6/6/24).

Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 diatur dalam Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 Tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe menjelaskan diusia Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah menjelang 21 tahun, sudah kali kelima akan digelarnya Pilkada serentak.

Baca juga : KPU Pakpak Bharat Tetapkan 20 Anggota DPRD Terpilih Pada Pemilu 2024

“Kita sudah selenggarakan pemilihan beberapa kali. Ini kali kelima akan kita laksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Pasti banyak dinamika yang berbeda, kelompok referensi politik dan lainnya yang tentu akan menyerap banyak energi, yang pasti bukan sebuah pekerjaan yang mudah,” ujarnya.

Ia juga mengakui telah mematangkan kesiapannya bersama pihak terkait dalam menjalankan dan mensukseskan tahapan Pilkada serentak yang akan dilangsungkan Rabu, 27 November 2024 nanti.

Related Articles

Latest Articles